Iklan 300x250

Pemilihan Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui

Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui - Percaya atau tidak, banyak orang yang menggunakan ilmu fengshui saat akan mendekorasi rumah miliknya. Baik itu mendesain bagian dalam maupun bagian luar rumah. Salah satunya yang tak lepas dari prinsip fengshui adalah pemilihan warna cat rumah. Misalnya warna cat untuk kamar mandi itu sebaiknya apa?warna kamar tidur yang nyaman itu apa?Menurut fengshui semua itu ada pedomannya. Fengshui menggunakan prinsip yang datang dari china dimana dalam mendesain rumah sebaiknya mencari keseimbangan antar energi didalam rumah. Pemilihan Warna cat rumah yang tepat dapat mempengaruhi keseimbanganYin dan Yan serta aliran CHi pemilik rumah. Fengshui didasarkan dari kesimbangan 5 elemen alam yakni kayu,logam,api,air dan tanah. Penggunaan teknik warna yang sesuai keseimbangan dari Fengshui maka lingkungan yang harmonis serta posifit akan tercipta dirumah anda.
 
Pemilihan warna untuk outdoor dan indoor tentu saja berberbeda. Jika bagian outdoor yang selalu terkena sinar matahari maka warna orange dan cokelat banyak menjadi pilihan. Bagian dalam rumah seperti dinding dan lantai membutuhkan warna yang terang sehingga efek cerah akan tampil seshingga rumah kelihatan lebih lapang. Namun hindari penggunaan warna yang dominan karena pemilihan warna yang berlebihan bisa menimbulkan efek negatif. Seperti rumah yang full warna merah bukan malah meningkatkan semangat namun condong menimbulkan kesan amarah. Disinilah pentingnya mengenali karakteristik masing - masing warna menurut Fengshui.

Arti Warna Menurut fengshui


Merah
Merah adalah warna yang menstimulasi suasana dominant. Warna merah akan memberi kesan memperbesar tampilan suatu object, tetapi sebaliknya memperkecil ukuran ruang Merah adalah warna yang baik untuk memberi aksen. Warna ini sebaiknya digunakan di ruang makan, ruang tidur anak, dapur atau tempat kerja.
Pro: hangat dan kaya
Kontra: kemarahan, rasa malu kebencian
Elemen: api

Pink

Pink diasosiasikan dengan inosens, kemurnian dan susana romantis. Pink cocok untuk ruang tidur, kurang cocok untuk kamar mandi atau dapur.
Pro: Kegembiraan, romantis
Kontra: tidak ada
Elemen: Api

Ungu

Ungu adalah warna yang impresif dan spiritual. Unggu dapat dipakai di ruang tidur atau ruang meditasi. Sebaiknya, warna ini tidak digunakan di dapur atau kamar mandi.
Pro: Gairah, energik dan memotivasi.
Kontra: kesedihan, menekan
Elemen: Api

Biru

Biru dikaitkan dengan spiritualitas, kedamaian, misteri, kesabaran dan kontemplasi. Warna biru cocok untuk ruang tidur, ruang terapi dan ruang meditasi. Sebaiknya tidak digunakan untuk ruang makan atau ruang kerja.
Pro: Kepercayaan, stabilitas
Kontra: Melankolis, kecurigaan
Elemen: Air

Hijau
Hijau adalah simbol pertumbuhan, kesuburan dan harmoni. Warna hijau itu menyegarkan dan meneduhkan. Hijau cocok untuk kamar mandi, ruang terapi dan conservatory. Hijau seharusnya tidak dipakai di ruang keluarga, ruang bermain atau ruang belajar.
Pro: optimisme, kebebasan dan keseimbangan
Kontra: permusuhan, curang
Elemen: kayu

Kuning
Kuning diasosiasikan dengan pencerahan.Kuning membantu pencernaan dan menstimulasi pikiran. Kuning cocok untuk gang/koridor dan dapur. Kuning sebaiknya tidak dipakai untuk kamar mandi atau ruang meditasi.
Pro: optimisme, akal dan ketegasan
Kontra: tricky, kaku, berlebihan
Elemen: berlebihan

Oranye
Oranye adalah warna kegemberiaan, dan kuat dalam mendorong komunikasi. Oranye dapat dipakai di ruang tidur, ruang makan dan gang/koridor. Oranye sebaiknya tidak dipakai di ruang tidur dan ruangan-ruangan kecil
Pro: konsentrasi, intelek
Kontra: pemberontakan
Elemen: Tanah

Coklat
Coklat adalah warna yang berhubungan dengan stabilitas dan elegant. Coklat dapat dipakai di ruang belajar. Sebaiknya tidak dipakai di ruang tidur.
Pro: keamanan, elegant
Contra: kotor, depresi dan tua.
Elemen: tanah

Putih
Putih menyimbolkan permulaan baru, innosens dan kemurnian. Putih dapat dipakai di ruang tidur dan dapur. Putih seharusnya tidak digunakan di ruang makan dan ruang tidur anak.
Pro: bersih, segar
Kontra: Dingin, tanpa kehidupan, datar
Elemen: logam

Hitam
Hitam adalah warna yang independent dan misterius. Warna hitam sering dipakai di ruang anak remaja. Warna hitam seharusnya tidak dipakai di ruang tidur anak.
Pro: intrik, kekuatan menarik
Kontra: kematian, kegelapan:
Elemen: air

Demikianlah informasi ringan mengenai dasar pemilihan warna cat rumah berdasarkan fengshui. Jika ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai kombinasi warna cat rumah,warna car rumah minimalis,cat interior rumah,cat rumah minimalis yang bagus maka bisa mengunjungi blog http://saibot-blog.blogspot.com/

3 Komentar untuk "Pemilihan Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui"

  1. Thanks guys infonya sangat membantu :)
    http://bit.ly/1HKaasV

    BalasHapus
  2. untuk kamar tidur, warna cat apa yang bisa membuat orang yang berada di dalamnya merasa rileks dan tenang? thanks
    Inzanami

    BalasHapus
  3. Makasih dan saya senang dengan info seperti ini , bisa jadi pertimbangan dalam memilih warna cat untuk kenyamanan rumah..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel